Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Sunday 3 December 2017

Tips Fotografer Profesional yang Wajib Dipelajari

azcreative     December 03, 2017    

Sebagai fotografer pemula tentu untuk mengasah kemampuan fotografinya harus menerapkan tips fotografer profesional agar kemampuan pemotretan kita terus meningkat. Menjadi seorang fotografer yang profesional tentu dambaan bagi setiap orang yang hobi dan mendalami aktivitas pemotretan. Pasalnya, dengan menjadi seorang fotografer profesional kita akan dapat menghasilkan uang dengan mengandalkan hobi memotret yang kita sukai. Maka dari itu, ada beberapa tips fotografer profesional yang patut untuk kawan coba atau terapkan sendiri secara berkesinambungan. Sehingga, hasil dari setiap bidikan foto yang kita jepret kualitasnya akan terus meningkat seiring dengan latihan yang terus menerus dilakukan. Dengan meningkatnya kualitas jepretan tersebut tentu akan semakin membuka peluang kita untuk menjadi seorang fotografer profesional. Lalu, kira-kira apa saja sih tips fotografer profesional itu?
Tips Fotografer Profesional
Sebenarnya, beberapa tips fotografer profesional itu tak sesulit yang kita bayangkan. Sebab kata “Profesional” dari sebutan fotografer profesional merupakan penghargaan untuk semua fotografer yang telah menghasilkan gambar-gambar yang bagus serta profesional, baik itu untuk foto pemandangan, pemandangan alam, olahraga, makanan, dan lain-lain. Tentu saja, tips fotografer profesional bukan terletak pada kamera apa yang digunakan melainkan pada bagaimana kemampuan si fotografer itu. Pasalnya, kamera apapun itu, mahal atau tidak jika bisa menggunakan dan menyesuaikannya maka hasil foto pun akan tetap berkualitas. Maka dari itu, fotografer yang sudah pro merupakan seorang yang sudah ahli secara naluri dan berbakat dalam menyesuaikan antara obyek foto dengan kamera yang digunakan. Nah, kaitannya dengan itu, untuk melatih kemampuan fotografi sobat agar lebih profesional, simak saja beberapa tips fotografer profesional yang pantas untuk kita coba.
Cara Menjadi Fotografer Dengan Hp Android

Tips Fotografer Profesional

Di bawah ini, DIYKamera akan menjelaskan beberapa langkah sederhana dalam menerapkan tips fotografer profesional yang bisa dicoba dan dilatih. Antara lain sebagai berikut:
  1. Berlatih Menggunakan Kamera Tiap Hari
Tips fotografer profesional yang harus dilakukan pertama yakni membiasakan diri untuk berlatih menggunakan kamera tiap hari. Dengan begitu, teruslah memotretlah setiap hari, tidak peduli apa yang akan difoto atau jenis kamera apa yang digunakan. Lakukan saja secara konsisten agar mengalir. Sebab, semakin terasah ketrampilan teknis dengan kamera, makin mudah memanfaatkannya sebagai alat untuk menyampaikan visi foto yang dibidik.
  1. Pahami Segitiga Eksposur
Selain itu, segitiga eksposur juga sebagai salah satu tips fotografer profesional. Di mana, segitiga eksposur di sini terdiri dari hubungan di antara aperture, shutter speed, dan ISO di mana hubungan ketiganya menentukan jumlah cahaya yang diterima oleh sensor kamera sehingga nantinya akan menghasilkan bidikan yang seimbang.
  1. Pegang Kamera dengan Benar
Pegang kamera dengan benar mengingat hal ini merupakan tips fotografer profesional yang justru sering disepelekan. Pasalnya, dengan mengetahui cara memegang kamera yang benar maka akan mencegah hal seperti goyangan. Dengan begitu maka hasil bidikan kamera pun bakal lebih terfokus.
  1. Mendekat ke Obyek Foto
Salah satu tips fotografer profesional yaitu mendekat ke obyek foto untuk mendapatkan hasil foto yang terkesan lebih real. Misalnya, untuk memotret fokus obyek sebuah bunga, dekatkan kamera dan fokuskan pada bunga yang akan dibidik tersebut. Dengan begitu, kesan real dan tegas pun bakal tampak begitu nyata dan terasa.
  1. Maksimalkan Komposisi Foto
Menginjak tips fotografer profesional terakhir yaitu maksimalkan komposisi foto. Di mana saat banyak orang berlomba-lomba memperbanyak lensa atau membeli kamera tambahan, usahakan untuk mengasah ketrampilan komposisi dalam membidik foto. Kuasai satu ketrampilan komposisi (misalnya elemen garis) sampai mahir lalu belajar dan asah lagi ketrampilan komposisi yang lain (misalnya elemen warna), lalu kombinasikan. Langkah ini merupakan cara dan tips fotografer profesional terbaik untuk mengasah kemampuan fotografi sobat agar lebih profesional.
Fotografer Profesional Dunia
Mengacu dari kelima tips fotografer profesional di atas hal yang perlu menjadi titik fokus yakni pada latihan yang dilakukan secara terus menerus dan selalu bereksperimen dengan hal-hal baru dalam bidang fotografi. Sehingga, lepaskan ketergantungan pada lensa atau kamera. Dengan begitu kemampuan atau skill fotografi sobat pun secara lambat laun akan lebih terlatih. Demikian tips fotografer profesional yang patut untuk dicoba di rumah. Sekian dan sampai jumpa.

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .