Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi

azcreative     December 27, 2017    



  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/ 64/ 128 GB

  • Layar
    7.0 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v8.0
Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi – Rumor menggila kembali berhembus dari jajaran produk Xiaomi yang kabarnya akan segera memperkenalkan perangkat barunya bertajuk Xiaomi Mi Max 3. Meski kabar akan kemunculan perangkat cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini masih berstatus rumor namun sudah banyak bocoran yang mulai tersebar di dunia maya terkait dengan spesifikasinya. Tentu saja, saat peluncuran resminya nantinya, Xiaomi Mi Max 3 akan mewarnai persaingan pasar global yang mana akan terfokus pada segmen kelas menengah. Selain itu, ponsel cerdas yang diklaim merupakan hasil pengembangan dari Mi Max 2 ini pun juga akan hadir dengan bekalan spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Dengan demikian maka tak mengherankan apabila Xiaomi Mi Max 3 ini bakal menjadi pesaing utama bagi para kompetitornya di segmen kelas menengah. Sampai di sini, tentu teman-teman semua sudah pada penasaran bukan, kira-kira apa saja kecanggihan yang ditawarkan Xiaomi Mi Max 3 ini?
Xiaomi Mi Max 3
Xiaomi Mi Max 3
Apabila kita mengacu atas beberapa informasi yang beredar, memang Xiaomi Mi Max 3 ini bakal mengusung beberapa keunggulan yang cukup menarik. Sebut saja, dari sektor desain, perangkat cerdas ini akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels ratio 18:9 yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik. Kemudian, untuk soal performa Xiaomi Mi Max 3 ini juga tak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, perangkat ini akan dibekali dengan prosesor Octa Core dengan dukungan RAM 4 GB guna menunjang kinerja operasionalnya semakin tangguh dan responsif. Sementara itu, untuk fitur kameranya sendiri, Xiaomi Mi Max 3 diketahui akan dilengkapi dengan dual kamera 12 MP + 5 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil bidikan foto yang lebih jernih. Di samping itu, masih banyak juga keunggulan yang ditawarkan ponsel ini. Mau tahu apa saja itu? Simak saja review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Max 3 pada segmen-segmen di bawah ini!
HP Xiaomi Mi Max 3
Smartphone Xiaomi Mi Max 3

Review Xiaomi Mi Max 3

Perangkat Premium Kelas Menengah Usung Layar 7 Inci dengan Rasio 18:9 Hasilkan Visual Menawan
Nah, di awal segmen ini, Begawei bakal memulai pembahasan kali ini dengan meraba sisi bodi eksterior maupun visual pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Memang, sekilas bisa kita lihat dari beberapa gambar atau foto yang beredar di internet, tampak bahwa perangkat pintar buatan Xiaomi yang satu ini mengusung desain bodi elegan dan struktur bentuk bodi yang begitu perfect. Tentu, hal tersebut tak lepas dari bahan material pembuat struktur bodi dimensi Xiaomi Mi Max 3 ini yang berupa Front Glass dan Aluminium body sehingga membuatnya terasa ringan namun tetap kokoh. Hanya saja, untuk ukuran dimensi pada bodinya masih belum diketahui mengingat pihak pabrikan masih belum merilisnya secara resmi. Namun, hal yang jelas bahwa pada sektor layarnya, Xiaomi Mi Max 3 akan mengusung layar seluas 7 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels dengan rasio 18:9. Dengan begitu maka jangan kaget jika perangkat ini akan menampilkan kesan visualisasi yang begitu jernih dan lebih atraktif. Apalagi, sektor layar pada perangkat cerdas Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah dilengkapi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang membuat visualisasinya menjadi lebih tajam dan menarik. Bahkan, untuk melindungi bagian layarnya tersebut, pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah dipersenjatai dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindungi layarnya dari berbagai macam goresan.
Kinerja Operasional Optimal dan Responsif dengan Kombinasi CPU Octa Core + RAM 4 GB
Tak hanya pada sisi bodi fisik dan visualnya saja melainkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga diketahui akan dibekali ragam komponen mesin canggih modern. Hal tersebut tentu ditujukan guna mendapatkan performa yang mumpuni dalam menunjang kebutuhan spesifikasi dari ponsel buatannya ini. Buktinya saja, perangkat ini diketahui bakal mengusung dua pilihan chipset, yaitu Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang mana nantinya chipset dari Xiaomi Mi Max 3 akan ditenagai melalui prosesor CPU Octa Core. Dengan perpaduan antara chipset dan prosesor tersebut maka tak heran jika performanya bakal lebih handal dan mumpuni. Apalagi, sektor ruang pacu pada perangkat ini akan dipersenjatai dengan RAM 4 GB yang Begawei pastikan bakal memberikan dukungan performa Xiaomi Mi Max 3 ini jadi lebih gesit dan responsif, terutama ketika digunakan untuk mengoperasikan beberapa program secara bersamaan. Namun, untuk kartu grafisnya sendiri, sampai saat ini Begawei belum mendapat informasi jelas tipe GPU apa yang kan diusung Xiaomi Mi Max 3 ini. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya perangkat cerdas ini akan mengusung sistem operasi berupa Android Oreo yang dikenal memiliki banyak fitur. Dengan keunggulan sektor dapur pacu tersebut maka tak heran jika spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini akan menjadi salah satu perangkat mumpuni yang siap bersaing di kelas menengah.
Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3
Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3
Dibekali Ruang Penyimpanan Berupa Memory Internal Berkapasitas 32/64/128 GB
Sementara itu di sisi lain, hal yang cukup menarik dari pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 kali ini yaitu pada ruang penyimpanan yang dibawanya. Bukan tak ada sebab melainkan ponsel garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memang telah dibekali dengan media penyimpanan yang cukup handal dan memadai. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan melengkapi Xiaomi Mi Max 3 ini dengan 3 pilihan memory internal yang berkapasitas 32 GB/64 GB/128 GB. Dari ketiga varian memory internal tersebut, tentu jika melihat kapasitasnya tersebut maka ruang simpan pada perangkat ini terbilang sangat memadai. Belum lagi jika ruang penyimpanan Xiaomi Mi Max 3 ini masih bisa diperbesar lagi hingga 256 GB menggunakan micro SD yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file yang dirasa membutuhkan ruang cukup besar, seperti aplikasi, game, dan foto/video. Tentu saja, dengan ketersediaan memory internal maupun memory eksternal tersebut maka bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini menjadi salah satu bagian yang cukup diunggulkan.
Aktivitas Fotografi Andalkan Dual Kamera 12 MP dan 5 MP Hasilkan Bidikan Menawan
Di satu sisi, selain menyediakan kemampuan penyimpanan yang memadai, spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya di sektor fotografi. Tentunya, hal ini sebagai upaya Xiaomi dalam memanjakan setiap pengguna untuk menunjang kebutuhan akan aktivitas fotografi. Kaitannya dengan pemotretan tersebut, Xiaomi Mi Max 3 diketahui bakal mengandalkan teknologi dual kamera beresolusi 12 MP dan 5 MP. Meski keduanya, baik kamera utama dan kamera depannya memiliki perbedaan resolusi yang cukup signifikan namun tetap saja kedua kamera pada Xiaomi Mi Max 3 tersebut sama-sama mampu memberikan hasil jepretan foto yang lebih berkualitas. Apalagi pada kamera utamanya yang juga sudah didukung fitur phase detection autofocus, dual LED dual-tone Flash. Sehingga, membuat bidikannya semakin tampak jernih dan jelas. Tak cukup sampi di situ, bahkan pada lini fotografi dari Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas pembidikan fokus foto pada seluruh kameranya, maka di dalam perangkat ini akan dilengkapi pula dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang menyempurnakan spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 tersebut.
Spesifikasi HP Xiaomi Mi Max 3
Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi Max 3
Ditunjang Jaringan 4G LTE Berikan Akses Interne Lebih Lancar dan Cepat
Nah, kini saatnya Begawei untuk mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Dimana, pertama kita akan ulas bagian jaringan internetnya. Perlu diketahui bahwa perangkat cerdas buatan Xiaomi yang satu ini telah mendukung akses jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet pada Xiaomi Mi Max 3 ini menjadi lebih cepat dan responsif. Sehingga, pengguna pun akan merasa termanjakan saat berselancar ria di dunia maya. Sedangkan untuk menunjang aktivitas komunikasi maka pada perangkat ini akan disediakan dual slot SIM Card Hybrid yang mana keduanya bisa dioperasikan atau digunakan secara bersamaan. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi Max 3 pun juga telah menyediakan fitur konektivitas jarak dekat, seperti WiFi, Wifi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot. Di sisi lain, ada juga fitur koneksi antar perangkat, yaitu Bluetooth, infrared port, dan USB Type C. Tak lupa juga bahwa dalam menunjang urusan pemetaan lokasi, pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.
Mengusung Baterai Li-Ion Berkapasitas 5500 mAh Siap Tunjang Kebutuhan Daya Tiap Komponen
Beranjak ke segmen paling akhir, kini waktunya Begawei untuk membahas soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Bukan hal yang diremehkan mengingat keberadaan baterai di setiap perangkat pintar merupakan hal yang wajib ada mengingat fungsinya yang sangat penting guna menyuplai daya ke setiap komponen. Oleh sebab itulah maka Xiaomi Mi Max 3 pun turut menghadirkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 5500 mAh. Dengan bekalan daya pada baterai tersebut maka tak heran jika perangkat ini bisa bertahan selama seharian penuh. Bahkan, baterai yang diusung Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga sudah dibekali fitur Fast Battery Charging yang dipastikan bakal mempersingkat waktu saat sedang dilakukan pengisian baterai. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

Didaulat untuk mengisi jajaran perangkat premium, Xiaomi Mi Max 3 ini dibekali dengan berbagai spesifikasi nomor wahid. Salah satunya adalah layar seluas 7 inci yang telah dilindungi dengan sistem perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Luasnya layar tersebut membuat perangkat ini bisa saja disebut dengan tablet. Tak hanya itu saja, untuk menunjang luasnya layar tersebut Xiaomi juga membekali Xiaomi Mi Max 3 ini dengan baterai 5500 mAh. Baterai tersebut dinilai sangat menunjang konsumsi daya di dalam perangkat ini. Tak hanya itu saja, perangkat ini pun telah menggunakan sistem operasi Android terbaru saat ini yakni Oreo. Di mana, dengan sistem operasi tersebut akan membuak kinerja Xiaomi Mi Max 3 ini semakin optimal. Nah, demikian beberapa kelebihan Xiaomi Mi Max 3 dan kekurangan Xiaomi Mi Max 3 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.
Kelebihan Xiaomi Mi Max 3
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card Hybrid
  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels rasio 18:9]
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 12 MP + 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 5500 mAh
Kekurangan Xiaomi Mi Max 3
  • Baterai non-removable

Harga Xiaomi Mi Max 3

Setelah kita membahas berbagai keunggulan yang dimilikinya, kini waktu yang tepat untuk mengulas soal harga Xiaomi Mi Max 3. Seperti yang sudah diutarakan atau dijelaskan pada segmen-segmen di atas, memang perangkat cerdas buatan Xiaomi yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan yang cukup menarik. Hal itu tampak pada setiap sektor, terutama pada visualisasinya yang mengusung layar 7 inci dengan rasio 18:9 yang akan membuat Xiaomi Mi Max 3 ini mampu memberikan tampilan lebih menawan dan enak dipandang. Belum lagi dengan performanya yang sudah mengandalkan RAM 4 GB dan OS Android Oreo yang dipastikan menghasilkan performa mumpuni di kelasnya. Tentu hal tersebut akan menjadi salah satu yang mempengaruhi harga Xiaomi Mi Max 3 ini. Apalagi di satu sisi, dual kamera 12 MP + 5 MP pun juga turut menjadi fitur dalam melengkapi kecanggihan fiturnya. Lantas, dengan berbagai fitur serta komponen menarik yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih harga Xiaomi Mi Max 3 ini?
Harga Xiaomi Mi Max 3
Harga Xiaomi Mi Max 3
Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru
Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru
Berkaitan dengan banderol dari harga Xiaomi Mi Max 3, sepertinya teman-teman semu harus bersabar menunggu. Bukan tanpa alasan mengingat untuk saat ini pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan resmi mengenai berapa banderol harga perangkat ini. Namun, yang bisa dipastikan bahwa banyak yang memprediksi, termasuk Begawei bahwa harga Xiaomi Mi Max 3 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 3 jutaan. Sebuah banderol yang cukup mahal untuk beberapa kalangan, terutama bagi konsumen pemula. Maka dari itu, dengan informasi harga tersebut maka kemungkinan nanti saat perilisannya tak kan berbeda dengan kisaran prediksi harga jual Xiaomi Mi Max 3 yang tersebut di atas. Yang jelas, menurut Begawei dengan berbagai kelebihan yang dibawanya seperti layar yang begitu lapang serta baterai yang bongsor, harga tersebut sudah sangat pas untuk disematkan padanya. Nah, apakah menurut kawa-kawan harga Xiaomi Mi Max 3 tersebut juga sudah pas?
Harga Xiaomi Mi Max 3
Sekitar Rp 3.000.000,-
Di lain sisi, perlu untuk dipahami juga bahwa perkiraan mengenai harga Xiaomi Mi Max 3 di atas Begawei rasa sudah cukup pas dan tak terlalu mahal meski bagi sebagian konsumen, banderol tersebut tetap masih dirasa sedikit kemahalan. Namun, yang jelas bahwa keberadaan dari perangkat Xiaomi Mi Max 3 ini masih berstatus rumor dan akan siap hadir dalam waktu dekat ini. Tentu bagi kawan-kawan yang tertarik untuk memilikinya harus cukup bersabar menantinya. Apalagi untuk sampai di Indonesia diperkirakan nantinya banderol harga Xiaomi Mi Max 3 tersebut pun akan sedikit mengalami kenaikan dengan berbagai biaya tambahan. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan yang dapat Begawei sampaikan untuk kawan-kawan semua secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Max 3. Sampai jumpa kawan

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .