Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Harga Samsung Galaxy A8 2018 dan Spesifikasi

azcreative     December 27, 2017    



  • CPU
    Octa-core~2x2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 / 32 GB

  • Layar
    5.6 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1
Harga Samsung Galaxy A8 2018 dan Spesifikasi – Samsung kembali dobrak pasar gadget global dengan meluncurkan dua produk barunya yaitu Samsung Galaxy A8 2018 dan tipe Galaxy A8 +. Namun, pada pertemuan kali ini Begawei hanya akan mengulas terkait dengan spesifikasi maupun harga dari varian A8 ini. Di mana, ponsel yang satu ini merupakan penerus dari Galaxy A5 yang sudah dirilis sebelumnya. Hal unik pada smartphone Samsung Galaxy A8 2018 ini terletak pada fotografinya mengingat akan dilengkapi dengan kamera selfie ganda di bagian depan, dengan resolusi 16 MP (lensa f/1,7) dan 8 MP yang memiliki kemampuan Live Focus untuk menghasilkan efek background blur. Dengan teknologi yang dibawa Samsung Galaxy A8 2018 tersebut maka latar belakang akan menjadi tampak buram sementara subyek utama tetap tajam seperti jepretan DSLR. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan yang siap menjadi senjata utama bagi Samsung untuk bersaing dengan para pesaingnya. Selain itu, keunggulan apa saja ya yang dimiliki Samsung Galaxy A8 2018 ini?
Samsung Galaxy A8 2018
Samsung Galaxy A8 2018
Sebagai perangkat flagship modern, Samsung Galaxy A8 2018 ini memiliki berbagai kelebihan yang cukup menarik. Dari sisi desain, ponsel canggih buatan Samsung ini mengusung layar bezel less Infinity Display sebagaimana pada flagship Galaxy S8 dan Note 8. Kemudian, untuk dapur pacunya sendiri, Samsung Galaxy A8 2018 ini akan dibekali dengan komponen chip Octa Core dengan RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, dipastikan bakal memberikan performa yang sangat tangguh dan responsif. Sementara itu, ponsel buatan Samsung ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti kamera ganda di sektor depan Samsung Galaxy A8 2018 ini dengan resolusi 16 MP + 8 MP yang akan memberikan hasil bidikan selfie atau video yang sangat berkualitas. Nah, untuk mengenal lebih jauh, yuk kita simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 2018 yang akan Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini!
HP Samsung Galaxy A8 2018
Smartphone Samsung Galaxy A8 2018

Review Samsung Galaxy A8 2018

Perangkat Flagship dengan Bodi Elegan Usung Layar Seluas 5.6 Inci Super AMOLED
Pertama, pada ulasan awal ini Begawei akan mengulas sektor bodi fisik dan visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018. Di mana, perangkat flagship yang satu ini akan mengusung bodi fisik yang sangat elegan dan terkesan modern. Hal itu tampak jelas dari struktur bodinya yang mengusung bahan material Glass, Aluminium Frame yang dikenal kuat namun ringan. Selain itu, dimensi yang diusung Samsung Galaxy A8 2018 ini juga terbilang ideal dengan ukuran 149.2 x 70.6 x 8.4 mm dan berbobot 172 gram. Dengan dimensi tersebut maka akan membuat tampilan bodinya tampak begitu pas di tangan. Sementara itu, untuk urusan visualisasinya, perangkat ini memiliki keunikan. Sebab, dari segi desain, Samsung Galaxy A8 2018 ini memang dibuat dengan bodi yang tampil beda dibanding para pendahulunya. Dimana, kali ini pihak pabrikan menghadirkan perangkat flagship ini dengan mengusung layar bezel less Infinity Display, seperti yang sebelumnya diterapkan di flagship Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Tak sampai di situ saja, pada bagian layar depannya, Samsung Galaxy A8 2018 ini akan membawa teknologi layar Super AMOLED berukuran 5,6 inci dengan aspect ratio 18,5:9 dan resolusi 1080 x 2220 piksel. Sehingga, akan memberikan tampilan visual yang sangat indah dan memanjakan setiap mata yang memandangnya. Di sisi lain, untuk memberikan perlindungan maksimal, maka pada bagian layar dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini akan dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass.
Performa Unggul dengan Bekalan Chipset Exynos 7885 Octa dan RAM 4 GB
Menginjak pada urusan performa, Begawei akan menilik pada ruang pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018. Soal kinerja dari flagship buatan Samsung yang satu ini memang terbilang sangat berkelas dengan kemampuannya yang begitu tangguh dan mumpuni. Bukan tanpa sebab mengingat perangkat ini akan dibekali dengan chipset Exynos 7885 Octa yang bertenaga prosesor Octa Core 2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) sehingga performa Samsung Galaxy A8 2018 ini pun akan semakin handal dalam mengoperasikan segala program. Tak cukup sampai di situ, perangkat ini pun juga telah menyiapkan RAM berkapasitas 4 GB yang siap menunjang performa atau kinerja mesin pacu Samsung Galaxy A8 2018 agar lebih responsif dan tangguh dalam menjalankan beberapa program/aplikasi. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini akan melengkapi ponsel flagship buatannya tersebut dengan GPU Mali-G71 untuk menunjang tampilan grafiknya supaya lebih tajam dan terkesan lembut. Nah, untuk sistem operasinya sendiri, pada spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini sudah dibekali dengan OS Android Nougat 7.1.1 yang dikenal memiliki ragam fitur menarik dan fungsional.
Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018
Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018
Dilengkapi Memory Internal 32 GB/64 GB
Selain memiliki performa yang tangguh, ternyata pada spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan cukup memadai. Tentu, hal tersebut merupakan upaya pihak Samsung untuk menunjang kebutuhan atau keinginan konsumen kan sebuah ruang simpan dari sebuah perangkat ponsel. Dimana kali ini, Samsung Galaxy A8 2018 akan menawarkan dua pilihan memory internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Meski berbeda namun kedua memory internal yang ditawarkannya tersebut Begawei rasa sudah cukup besar dan sanggup menampung banyak file. Tak cukup sampi di situ saja, bahkan untuk memberikan keleluasaan dalam urusan simpan menyimpan file, Samsung Galaxy A8 2018 juga telah menyediakan slot memory eksternal sebagai tambahan ruang simpan melalui micro SD dengan batas kapasitas 256 GB. Tentunya, keberadaan memory eksternal pada micro SD tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak file berukuran besar, seperti aplikasi, game, maupun video dan foto. Sehingga, memory internalnya bisa difokuskan untuk menyimpan file sistem saja. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa sektor ruang simpan dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini terbilang sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan dalam urusan simpan menyimpan file.
Lini fotografi Andalkan Dual kamera Selfie dengan Resolusi 16 MP + 8 MP
Beranjak ke segmen berikutnya, tampaknya kita akan mengulas salah satu sektor unggulan dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018, yaitu lini fotografi atau pemotretan. Sektor ini memang menjadi salah satu senjata utama bagi Samsung mengingat lini fotografi pada flagship ini dibekali kamera super canggih, terutama pada bagian kamera selfie. Pasalnya, pada sektor pemotretan ini, perangkat bernama Samsung Galaxy A8 2018 akan dilengkapi kamera belakang 16 MP yang sudah dilengkapi fitur pendukung, berupa phase detection autofocus, LED flash. Sementara itu untuk kamera depannya sendiri, Samsung akan melengkapi smartphone garapannya ini dengan dual akmera 16 MP + 8 MP. Sehingga bisa digunakan untuk mendapatkan hasil bidikan foto selfie yang lebih jelas, jernih, dan tentunya lebih atraktif. Bahkan, lini fotografi pada Samsung Galaxy A8 2018 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sektor pemotretan ini juga sudah dilengkapi fitur tambahan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang dipastikan bakal mendukung aktivitas fotografi pengguna dan melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini.
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A8 2018
Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A8 2018
Didukung Jaringan 4G Cat11 LTE Berikan Kecepatan Akses Internet Lebih Gesit
Melihat aktivitas pengguna smartphone di era modern saat ini, maka tak lupa juga bahwa sektor jaringan internet pada spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini juga mendapat perhatian. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari keinginan maupun kebutuhan dari para konsumen akan sebuah dukungan internet guna menunjang aktivitasnya di dunia maya. Dengan alasan itu maka perangkat terbaru bernama Samsung Galaxy A8 2018 pun sudah mendukung jaringan 4G Cat11 LTE yang memiliki kecepatan akses download hingga 600 Mbps sehingga akan membuat pengguna berselancar ria dengan nyaman di dunia maya. Sementara itu di sisi lain, perangkat ini pun juga telah dilengkapi dengan konektivitas jarak dekat brupa WiFi, dual band, WIfI Direct, dan Hotspot yang bisa dimanfatkan untuk mendapatkan atau memancarkan sinyal internet secara gratis. Sedangkan, untuk menunjang aktivitas transfer file antar perangkat, jangan khawatir mengingat Samsung Galaxy A8 2018 sendiri telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan micro USB Type C. Di samping itu, untuk memberikan kemudahan pengguna dalam menemukan lokasi, sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang akan memberikan data peta yang sangat akurat dan tak menyesatkan juga tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini.
Dibekali Baterai Li-Ion 3000 mAh Siap Suplai Kebutuhan Daya
Berpindah pada segmen paling akhir ini, Begawei bakal mengulas sektor sumber suplai daya atau baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018. Karena perannya sangat penting dan dibutuhkan maka kali ini ponsel buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut dibekali baterai berkapasitas daya besar dan cukup canggih. Dimana, perangkat ini sendiri diketahui akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh. Apabila kita melihat kapasitas baterai yang diusung Samsung Galaxy A8 2018 tersebut, tentu sudah bisa dipastikan bahwa ponsel ini bakal sanggup bertahan selama seharian full dengan penggunaan normal. Sementara itu, pada baterai yang diusung oleh perangkat ini pun juga telah dilengkapi fitur Fast Battery Charging untuk membuat proses pengisian daya baterai Samsung Galaxy A8 2018 ini menjadi lebih super cepat. Dengan demikian tak heran jika sektor baterai dari perangkat ini pun bisa menjadi salah satu keunggulan yang turut dibanggakan. Lantas dengan berbagai fitur serta komponen yang tersemat dengan sempurna pada spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 ini, kira-kira berpapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 2018

Dari namanya, Samsung Galaxy A8 2018 ini memang menjadi generasi penerus varian A8 milik Samsung yang saat ini pun sudah meluncur. Sebagai generasi penerus, tidak mengherankan jika Samsung membekali perangkat ini dengan beberapa spesifikasi dan komponen yang menawan. Salah satunya adalah penggunaan RAM 4 GB yang membuat Samsung Galaxy A8 2018 ini sangat enteng ketika digunakan untuk aktivitas multi-tasking. Tak cukup sampai di situ saja, perangkat asal Korea Selatan ini juga dibekali dengan kamera yang mumpuni dengan kamera depan 16 MP + 8 MP sehingga akan sangat mumpuni untuk selfie ataupun video call. Tentunya hal ini patut dipertimbangkan oleh para calon konsumen Samsung Galaxy A8 2018 ini. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy A8 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy A8 2018. Untuk selengkapnya mari kita simak tabel di bawah ini.
Kelebihan Samsung Galaxy A8 2018
  • Dukungan layar 4G Cat11 LTE
  • Layar seluas 5.65 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2220 pixels
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Exynos 7885 Octa
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G71
  • OS Android Nougat 7.1.1
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera depan 16 MP + 8 MP dan kamera belakang 16 MP Tunggal
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy A8 2018
  • Baterai masih non-removable

Harga Samsung Galaxy A8 2018

Selangkah demi langkah terkait ulasan spesifikasinya sudah kita lewati dan pad segmen kali ini perkenankan Begawei untuk mengulas harga Samsung Galaxy A8 2018/. Sebelumnya, perlu untuk diketahui kembali bahwa flagship buatan Samsung yang satu ini memang dihadirkan sebagai perangkat yang menyasar di kelas menengah. Penyesuaian segmentasinya tersebut, tentu membuat Samsung Galaxy A8 2018 ini tampak begitu elegan dan terkesan lebih modern. Belum lagi dengan performanya yang sudah mengandalkan prosesor Octa Core dan RAM 4 GB untuk menunjang performanya. Selain itu, dual kamera di sektor depan 16 MP + 8 MP yang siap membidik foto dengan hasil kualitas yang sangat mumpuni juga akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy A8 2018 ini. Apalagi jika melihat pada sektor kamera tersebut juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung yang akan semakin membuat hasil fotonya tampak sempurna. Nah, dengan segala keunggulannya tersebut, apakah teman-teman sudah tahu berapa harga Samsung Galaxy A8 2018 ini?
Harga Samsung Galaxy A8 2018
Harga Samsung Galaxy A8 2018
Harga Samsung Galaxy A8 2018 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A8 2018 Terbaru
Mengulas soal harga Samsung Galaxy A8 2018 ini memang menjadi salah satu hal yang menarik mengingat cukup membuat banyak publik terpikat. Di mana, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, harga jual dari Samsung Galaxy A8 2018 ini akan dibanderol 500 EUR atau apabila kita konversikan ke nilai tukar rupiah kan setara dengan Rp 8 jutaan. Cukup mahal bukan? Tentu, meskipun terbilang mahal namun jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya tampaknya banderol harga Samsung Galaxy A8 2018 tersebut terbilang sudah cukup sepadan mengingat segmentasinya juga menyasar di segmen kelas menengah atau premium. Nah, dengan berbagai fitur dan spesifikasinya tersebut memang Begawei layak bagi perangkat ini dibanderol dengan harga tersebut. Apakah dengan harga Samsung Galaxy A8 2018 tersebut kawan-kawan tertarik memilikinya?
Harga Samsung Galaxy A8 2018
Sekitar Rp 8.000.000,-
Nah, melihat nominal angka dari harga Samsung Galaxy A8 2018 di atas, tampaknya perangkat flagship mewah garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini hanya mampu dibeli oleh beberapa konsumen berkantong tebal saja. Sehingga, tak heran jika ponsel buatan Samsung yang bernama Samsung Galaxy A8 2018 ini identik sebagai ponsel premium kelas menengah atas. Di sisi lain, Samsung juga akan menawarkan beberapa pilihan warna berupa Black, Orchid Grey, Gold, Blue. Namun belum diketahui apakah banyaknya varian warna tersebut akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy A8 2018 ini atau tidak. Yang jelas beberapa pilihan warna tersebut akan semakin membuat perangkat ini tampil semakin elegan. Sekiranya itulah review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 2018. Semoga bisa menjadi manfaat untuk kawan-kawan semua.

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .