Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Cara Merawat Kamera Mirrorless dengan Benar

azcreative     December 27, 2017    

Sehubungan dengan cara merawat kamera mirrorless  ini, tentunya anda sudah paham bahwa memotret menjadi salah satu hobi yang banyak diminati akhir-akhir ini. Selain kemudahan dalam mengambil gambar, foto juga bisa diupload ke media sosial dengan mudah. Memotret bisa dilakukan dengan banyak cara, Anda bisa menggunakn handphone yang lebih ringkas atau bisa juga menggunakan kamera digital. Di era perkembangan teknologi sekarang ini, banyak terdapat jenis kamera digital yang ada di pasaran. Salah satu yang sedang trend saat ini adalah jenis kamera mirrorless. Kamera ini menjadi kamera yang banyak dicari selain karena modelnya yang ringkas, kamera mirrorless juga bisa menghasilkan foto sekelas kamera DLSR. Jika Anda memiliki kamera digital seperti kamera mirrorless, Anda memperhatikan dengan benar cara merawat kamera mirrorless. Merawat kamera mirrorless harus menggunakan peralatan khusus yang digunakan untuk membersihkan bagian dari kamera mirrorless.
Cara Merawat Mirrorless

Cara Merawat Mirrorless

Dalam cara merawat kamera mirrorless ini pertama anda harus mengetahui cleaning kit. Perangkat pembersih ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kamera. Cleaning kit kamera ini memang dibandrol dengan harga yang lumayan mahal karena terdiri dari seperangkat peralatan pembersih seperti kain halus pembersih kamera, blower, cairan pembersih, tissu, dan lain-lain. Anda bisa menggunakan cleaning kit untuk membersihkan bagian luar kamera dan juga bagian dalam kamera. Anda juga bisa membersihkan cleaning kit untuk membersihkan lensa. Dengan melakukan cara merawat mirrorless dengan benar, akan bisa menjaga kebersihan kamera dari debu. Debu yang terlalu lama menempel pada kamera bisa menyebabkan tumbuhnya jamur yang bisa mengurangi fungsi kerja kamera tersebut. Kamera yang sudah ditumbuhi jamur bisa mengunrangi sensitivitas sensor kamera sehingga akan mengurangi kualitas foto yang dihasilkan.
Cara Merawat Kamera Mirrorless
Dalam cara merawat kamera mirrorless ini yang tidak kalah penting adalah pastikan bahwa kamera mirrorless anda harus dibawa dengan menggunakan tas khusus kamera. Tas untuk kamera memilki pelindung yang terbuat dari busa yang berfungsi melindungi kamera dari goncangan. Tas ini memang dirancang khusus untuk kamera digital. Jika Anda ingin hunting menggunakan kamera mirrorless Anda harus menggunakan tas kamera agar kamera mirrorless terjaga dengan aman. menggunakan tas biasa untuk membawa kamera mirrorless tidak mampu melindungi kamera karena tidak memiliki sekat pelindung yang terbuat dari busa. Tas kamera memiliki variasi ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. selain itu pastikan strap kamera terpasang dengan baik. Saat Anda memotret gantungkan strap kamera pada leher agar kamera tidak lepas dari tangan Anda dan terjatuh. Memiliki kamera mirrorless selain Anda harus tahu cara menggunakannya, Anda juga harus tahu cara merawat kamera mirrorless dengan benar agar kamera Anda awet dan tidak mudah rusak.
Cara Merawat Kamera Mirrorless Dengan Benar
Untuk melindungi LCD kamera mirroless, Anda bisa memasang pelindung layar. Fungsi dari pelindung layar ini cara merawat kamera mirrorless adalah melindungi LCD kamera mirroless dari debu dan air sehingga layar LCD bisa tetap bersih. Dengan menggunakan pelindung layar ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan LCD kamera mirrorless. Anda cukup membersihkan LCD dengan cara dilap menggunakan kain yang halus dan bersih. Adapun cara merawat mirrorless dengan cara memasang filter uv pada lensa kamera. Filter uv berfungsi melindungi lensa dari debu dan air serta melindungi lensa dari efek buruk uv yang terkandung pada sinar matahari. Andapun harus membersihkan filter uv ini secara teratur agar kebersihan lensa kamera juga terjaga. Untuk membershkan filter uv Anda harus melepasnya terlebih dahulu dari lensa kemudian dibersihkan dengan menggunakan cleaning kit khusus untuk kamera.
Simpan kamera mirrorless pada dry box yang memiliki suhu ruangan sesuai dengan kamera mirrorless. Menyimpan kamera mirrorless merupakan cara merawat kamera mirrorless yang bisa melindungi kamera dari debu dan air dan bisa mengakibatkan kamera lembab. Jika Anda menyimpan kamera sembarangan maka akan mengakibatkan kamera lembab yang bisa memicu tumbuhnya jamur. jamur pada kamera bisa mengganggu kerja sensor kamera sehingga bisa mengurangi kualitas foto yang dihasilkan. Ukuran dry box sangat bervariasi, Anda bisa membelinya di toko kamera dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda. memilki peralatan digital seperti kamera mirrorless selain Anda harus paham cara menggunakannya dengan baik Anda juga harus tahu cara merawat mirrorless dengan baik dan benar.

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .