Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Harga Panasonic Eluga Ray 500 dan Spesifikasi

azcreative     December 27, 2017    



  • CPU
    Quad-core 1.25 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    Dual 13 + 8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0
Harga Panasonic Eluga Ray 500 dan Spesifikasi – Sambut tahun 2018, Panasonic hadirkan ponsel terbarunya dengan membawa nama Panasonic Eluga Ray 500. Smartphone yang resmi dirilis pada akhir Desember 2017 tersebut merupakan salah satu ponsel yang siap menyasar di kelas entry level dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, meskipun tak bersaing di segmen premium namun jangan salah sanggap dulu kawan. Pasalnya, Panasonic Eluga Ray 500 tersebut dihadirkan dengan membawa segala kecanggihan pada setiap komponennya. Sehingga, tak heran jika smartphone buatan pabrik asal Jepang ini akan memberikan performa yang cukup mumpuni di kelasnya. Tentu saja, spesifikasi yang mumpuni pada Panasonic Eluga Ray 500 ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup membanggakan mengingat Panasonic sendiri lebih dikenal sebagai pabrik yang lebih sering memproduksi barang elektronik rumah tangga. Kembali pada topik pembahasan, dengan diluncurkannya ponsel ini, kira-kira keunggulan apa saja sih yang ditawarkan Panasonic Eluga Ray 500 ini?
Panasonic Eluga Ray 500
Panasonic Eluga Ray 500
Kawan, perlu untuk dipahami bahwa peluncuran dari Panasonic Eluga Ray 500 ini sebenarnya merupakan momen yang cukup istimewa bagi pihak pabrikan. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone yang ini merupakan ponsel perdana Panasonic yang hadir dengan kamera ganda. Selain itu, peluncuran dari perangkat Panasonic Eluga Ray 500 ini pun juga bersamaan dengan varian lain, yaitu Eluga 700 yang mengusung fitur sedikit lebih tinggi. Hanya saja, kali ini Begawei akan lebih fokus untuk mengulas keunggulan yang dibawa Eluga Ray 500. Nah, selain memiliki kamera ganda, ponsel terbaru bertajuk Panasonic Eluga Ray 500 ini juga akan menawarkan gaya desain fisik maupun visual yang cukup menarik dengan dimensi ideal serta layar seluas 5 inci HD. Tak hanya itu, performanya pun juga terbilang mumpuni berkat mengusung prosesor Quad Core 1.25 GHz dan RAM 3 GB. Di samping itu, masih ada lagi kelebihan yang dimiliki perangkat cerdas ini. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan Begawei di bawah ini terkait dengan info mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 500.
HP Panasonic Eluga Ray 500
Smartphone Panasonic Eluga Ray 500

Review Panasonic Eluga Ray 500

Ponsel Entry Level Usung Layar 5 Inci HD Tampilkan Visualisasi Atraktif
Dimulai dari pembahasan mengenai sisi eksterior dari spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500, tampaknya smartphone yang satu ini bakal memberikan tampilan yang cukup menarik perhatian. Sebab, sebagai ponsel entry level, pihak Panasonic sendiri sebagai pabrikan pembuatnya telah merancang smartphone bertajuk Panasonic Eluga Ray 500 tersebut dengan desain elegan bak ponsel premium. Lihat saja dari segi bentuk desainnya yang cukup kece dengan ukuran dimensi 144.3 mm, lebarnya 71.3 mm, dan berketebalan 9.2 mm. Meski tampak sedikit tebal dan besar namun bobotnya cukup ringan seberat 163 gram. Sehingga, akan membuat ponsel bernama Panasonic Eluga Ray 500 ini lebih fleksibel di bawa ke mana-mana. Di samping bodi dan dimensinya, perangkat ini pun juga mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dipastikan akan memberikan tampilan visual lebih atraktif dan tajam. Bahkan, panel IPS LCD pun juga turut disematkan pada bagian layar Panasonic Eluga Ray 500 ini untuk mendukung visualisasi yang lebih tampak elegan dan menyejukkan mata yang memandangnya. Hanya saja, pada sektor layarnya sendiri, masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara manual guna melindungi layar yang diusung spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500.
Andalkan Komponen Canggih dengan RAM 3 GB Pastikan Performa yang Lebih Responsif dan Gahar
Meski menyandang sebagai perangkat entry level namun spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 di sektor permesinannya sepertinya tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, ketika kita menilik lebih dalam pada bagian ruang pacunya, ponsel ini ternyata sudah dibekali dengan ragam komponen canggih masa kini. Sebut saja, seperti chipset Mediatek MT6737 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1/25 GHz Cortex-A53. Sehingga, wajar jika kinerja operasionalnya pun bakal lebih optimal dan cukup mumpuni di kelasnya. Tak hanya itu saja, bahkan sektor mesin pacu pada Panasonic Eluga Ray 500 ini pun juga akan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang siap menjadikan optimasi kerja dari beberapa komponen menjadi lebih lancar. Sehingga, tak heran jika aktivitas multi-tasking pun menjadi kian lebih gesit dan anti lemot. Sementara itu, tak lupa juga bahwa untuk menunjang visual grafiknya maka Panasonic Eluga Ray 500 pun akan dilengkapi dengan kartu grafis GPU Mali-T720MP1. Tentu saja, dengan disematkannya kartu grafis tersebut maka tampilan grafiknya menjadi lebih tajam dan tampak jelas, cocok buat para pengguna yang gemar bermain game bergrafik tinggi. Nah, tak lupa bahwa kali ini, di sektor dapur pacu dari spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 pun sudah mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Nougat.
Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500
Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500
Disediakan Memory Internal 32 GB Siap Menampung Simpanan File
Selain memiliki performa yang handal, spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 pun juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan internal dengan daya tampung yang cukup memadai. Bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan akan ruang simpan dari setiap ponsel di era seperti sekarang ini merupakan sebuah sektor yang sangat diperhitungkan para calon konsumen. Oleh sebab alasan itu lah maka kali ini Panasonic Eluga Ray 500 akan menawarkan memory internal dengan daya tampung berkapasitas 32 GB. Apabila kita melihat daya tampungnya tersebut maka menurut Begawei sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam soal simpan menyimpan file. Namun, buat para calon konsumen yang menginginkan kapasitas tambahan, jangan khawatir. Sebab, Panasonic Eluga Ray 500 ini memiliki ruang penyimpanan yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB melalui slot memory eksternal. Hanya saja, slot micro SD tersebut masih menjadi satu dengan slot SIM Card 2 sehingga sebelum menggunakannya, perlu dipertimbangkan kembali. Tetapi, satu hal yang jelas bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 ini terbilang sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna.
Perangkat Entry Level Usung Kamera Utama Ganda 13 MP dan 8 MP Hasilkan Jepretan Foto Mengagumkan
Salah satu sektor yang cukup menarik untuk kita bahas pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 ini yaitu pada lini fotografi. Pasalnya, seperti yang sudah Begawei singgung di atas tadi bahwa ponsel buatan Panasonic yang satu ini akan hadir dengan mengusung fitur canggih, salah satunya yaitu pada lini fotografi yang dibawanya. Sebab, kali ini Panasonic Eluga Ray 500 akan dilengkapi dengan kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 13 MP + 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Tentu, penyematan dual kamera utama tersebut menjadikan ponsel ini menjadi perangkat perdana dengan dua kamera ganda yang siap memberikan hasil bidikan foto berkualitas tinggi layaknya ponsel premium. Tak hanya itu, pada kamera depan pun juga tak kalah menariknya. Dimana, Panasonic Eluga Ray 500 akan mengusung kamera depan dengan resolusi 5 MP. Walaupun sekilas memiliki kemampuan resolusi yang lebih kecil dibanding kamera utamanya namun jangan salah. Mengingat kamera depan yang diusung ponsel bernama Panasonic Eluga Ray 500 ini bisa digunakan untuk merekam video maupun video call dengan kualitas tampilan yang tak mengecewakan. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas olah fotonya sendiri, pada sektor fotografi perangkat ini akan dilengkapi beberapa fitur pendukung. Di antaranya yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama yang semakin menyempurnakan spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 ini.
Spesifikasi HP Panasonic Eluga Ray 500
Spesifikasi Smartphone Panasonic Eluga Ray 500
Akses Internet Cepat dan Gesit Berkat Support Jaringan 4G LTE
Menginjak ke segmen selanjutnya, kini waktunya Begawei untuk menilik sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500. Jika kita melihat segmen konektivitas yang dibawa ponsel ini, tampaknya pihak Panasonic ingin menghadirkan segala fitur untuk memenuhi kebutuhan standar bagi para konsumen. Pertama, jelas untuk mendukung koneksi internet yang cepat maka perangkat bertajuk Panasonic Eluga Ray 500 ini sudah mendukung jaringan tipe 4G LTE yang siap memanjakan pengguna dengan akses internet super cepat. Sedangkan untuk fitur penunjang komunikasinya, Panasonic telah menyediakan Hybrid Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memberikan kemudahan dalam konektivitas jarak dekat, Panasonic Eluga Ray 500 pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur, di antaranya seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Bahkan, guna memudahkan aktivitas transfer antar perangkat, diandalkan juga fitur berupa Bluetooth, infrared, micro USD, dan USB On The Go. Nah, guna memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 ini sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS yang cukup akurat dalam memberikan info mengenai lokasi pemetaan.
Usung Baterai Li-Ion 4000 mAh Siap Suplai Power Maksimal pada Tiap Komponen
Beranjak ke segmen paling akhir mengenai pembahasan mengenai spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 ini, Begawei akan menelisik lebih jauh terkait sektor baterai sebagai sumber suplai daya. Melihat perannya yang sangat penting tersebut maka tak heran jika pada ponsel buatannya kali ini, pabrikan yang bermarkas di Negeri Bunga Sakura tersebut telah melengkapi Panasonic Eluga Ray 500 dengan baterai handal dari jenis Li-Ion (Lhitium Ion) yang memiliki kapasitas daya 4000 mAh. Apabila kita melihat kapasitas daya yang disimpan pada baterai yang dibawa Panasonic Eluga Ray 500 tersebut maka tak heran jika perangkat cerdas buatan Panasonic ini mampu bertahan selama seharian penuh dengan satu kali charge. Tentu saja, dengan kehebatan atau kecanggihan pada sektor baterai atau suplai daya yang diusung spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 tersebut maka akan membuat para calon konsumen pun terpikat.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga Ray 500

Meskipun lebih dikenal sebagai produsen alat elektronik rumah tangga, nyatanya Panasonic memiliki beberapa perangkat smartphone di berbagai segmen. Salah satunya adalah Panasonic Eluga Ray 500 yang menyasar segmen pemula sebagai pangsa pasarnya. Meskipun menyasar segmen pemula, perangkat ini diketahui membawa spesifikasi yang cukup memadai. Beberapa diantaranya adalah pada sektor dapur pacunya yang menggunakan RAM sebesar 3 GB yang akan menjadikan aktivitas multi-tasking menjadi sangat lancar. Tak hanya itu saja, pada dapur pacunya tersebut Panasonic Eluga Ray 500 ini juga telah menggunakan sistem operasi Android Nougat. Meskipun bukan yang terbaru, namun penggunaan sistem operasi tersebut sudah bisa membuat kinerjanya cukup optimal. Tak hanya itu saja, pada bagian lain seperti kameranya perangkat ini juga cukup mumpuni. Sayangnya, pada layarnya perangkat bertajuk Panasonic Eluga Ray 500 ini belum dilengkapi dengan sistem pelindung yang mumpuni, sehingga pengguna harus berhati-hati agar layarnya tetap terlindung. Nah, demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Panasonic Eluga Ray 500 dan kekurangan Panasonic Eluga Ray 500. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.
Kelebihan Panasonic Eluga Ray 500
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar 5 Inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Mediatek MT6737
  • Prosesor Quad Core 1.25 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP1
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + 8 MP dengan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Panasonic Eluga Ray 500
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai masih non removable
  • Slot SIM Card 2 harus rela berbagi dengan micro SD

Harga Panasonic Eluga Ray 500

Selesai sudah pembahasan terkait keunggulan pada ponsel yang diusungnya tersebut sehingga kini waktunya yang cocok untuk mengulas harga Panasonic Eluga Ray 500. Tapi, sebelumnya perlu untuk diketahui kembali bahwa Eluga 500 ini merupakan perangkat pintar buatan Panasonic yang siap menyasar di segmen pasar entry level. Untuk bersaing dengan para kompetitornya disegmen yang sama, maka Panasonic Eluga Ray 500 akan dilengkapi dengan komponen mesin pacu canggih dengan RAM 3 GB dan Android Nougat yang siap memberikan hasil kinerja maksimal. Sementara itu, kamera utama ganda 13 MP + 8 MP dan kamera 5 MP pun juga turut disertakan untuk menunjang aktivitas fotografi pengguna. Hal ini diyakini tidak akan mempengaruhi harga Panasonic Eluga Ray 500 ini menjadi selangit. Tentu hal tersebut akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi perangkat besutan pabrikan jepang ini. Lalu, dengan berbagai spesifikasi dan fitur mumpuni yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Panasonic Eluga Ray 500 ini?
Harga Panasonic Eluga Ray 500
Harga Panasonic Eluga Ray 500
Harga Panasonic Eluga Ray 500 Terbaru
Harga Panasonic Eluga Ray 500 Terbaru
Jika menyimak dari berbagai sumber, memang harga Panasonic Eluga Ray 500 ini akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Bukan tanpa alasan mengingat atas beberapa informasi kuat yang Begawei dapatkan, diketahui bahwa harga perangkat ini akan dibanderol senilai 110 EUR. Di mana, jika angka dari harga Panasonic Eluga Ray 500 tersebut dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka akan berada pada kisaran Rp 1.7 – 1.8 jutaan. Bagaimana kawan? Sangat terjangkau bukan? Tentu saja, dengan kisaran harga tersebut, Begawei yakin bakal banyak calon konsumen pemula yang kepincut untuk membelinya. Pasalnya, dengan kisaran harga tersebut Panasonic Eluga Ray 500 ini telah memiliki berbagai fitur yang banyak tersemat di segmen lebih tinggi seperti kamera dual dan juga RAM yang besar. Nah, apakah kawan-kawan juga tertarik untuk memilikinya? Dengan harga Panasonic Eluga Ray 500 yang murah tersebut, Begawei rasa sangat layak bagi perangkat ini untuk dimiliki.
Harga Panasonic Eluga Ray 500
Sekitar Rp. 1.700.000,- s/d Rp.1.800.000,- (Perkiraan)
Di samping itu, informasi mengenai harga Panasonic Eluga Ray 500 di atas adalah harga jual untuk pasar ponsel India. Sehingga, ada kemungkinan bahwa nantinya akan ada sedikit perubahan nominal banderol ketika masuk Indonesia. Di samping harga Panasonic Eluga Ray 500 yang cukup terjangkau tersebut, ponsel ini juga akan menawarkan 3 pilihan warna, yakni Champagne Gol Mocha Gold, dan Marine Blue. Diperkirakan jika pilihan warna tersebut tidak akan mempengaruhi harganya. Dengan berbagai pilihan warna tersebut, perangkat bertajuk Panasonic Eluga Ray 500 ini tentu akan tampil lebih menawan dan memikat calon pembelinya. Sampai di sini dulu ya kawan ulasan yang dapat Begawei berikan untuk kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 500. Semoga ulasan di atas bisa memberikan manfaat buat kawan-kawan semua.

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .