Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Melakukan Hidden Calls Menggunakan Eksploit Samsung Galaxy

azcreative     December 27, 2017    

Dua peneliti keamanan, Roberto Paleari dan Aristide Fattori, telah mengungkapkan rincian teknis perihal eksploit pada perangkat Samsung Galaxy yang memungkinkan melakukan panggilan atau mengirim teks SMS dari perangkat yang terkunci. Menurut panduan teknis yang diterbitkan di GitHub, seorang penyerang yang memiliki akses sementara atau telah mencuri perangkat Samsung Galaxy, dapat terhubung melalui USB menggunakan workstation Linux dan mengirim perintah berbahaya yang kemudian digunakan untuk memulai melakukan panggilan tersembunyi dan mengirim pesan SMS ke siapa saja yang dinginkan.


Trik ini bekerja tanpa memanfaatkan setiap kerentanan perangkat lunak Samsung Galaxy dan bahkan jika ponsel tersebut memiliki USB debugging (ADB - Android Debug Bridge) atau USB tethering yang di non-aktifkan. Masalah inti adalah setiap kali telepon tersambung melalui USB ke sistem Linux, perangkat secara otomatis menghadapkan modem USB-serial, diakses menggunakan perangkat Linux yang sesuai, dalam kebanyakan kasus melalui path "/dev/ttyACM0 ".

Menjalankan perintah AT (Attention) melalui antarmuka dapat memungkinkan penyerang melakukan berbagai operasi. Rincian lebih lanjut tentang perintah AT Hayes (modem-specific terminal commands) dapat ditemukan di situs EngineersGarage. Para peneliti mengatakan bahwa masalah ini tampaknya hanya mempengaruhi model Samsung Galaxy seperti Samsung Galaxy S4 Mini, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Note 3 dan Samsung Galaxy S6.


0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .