Powered by Blogger.

Follow us on facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Blog Archive

Menu

Popular Posts

Wednesday 27 December 2017

Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi

azcreative     December 27, 2017    



  • CPU
    Octa core 2.35 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6.2 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP + 16 MP

  • OS
    Android OS, v8.0
Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi – Dikabarkan siap dirilis Februari 2018 mendatang, tampaknya Samsung Galaxy S9 Plus menjadi salah satu topik paling trending di jagad gadget global. Bukan tanpa alasan mengingat kehadiran perangkat canggih buatan Samsung sebagai varian lain dari Galaxy S9 tersebut kini semakin mencuat di dunia maya. Bahkan, kemunculan perangkat di kelas flagship bertajuk Samsung Galaxy S9 Plus tersebut semakin menguat dengan munculnya sebuah screenshoot aplikasi benchmark Geekbench dengan nomor model “SM-G965U1”. Kuat dugaan bahwa kabar tersebut merupakan pertanda dari kesiapan Samsung Galaxy S9 Plus untuk hadir mendominasi pasar smartphone global menemani Galaxy S9 di tahun 2018 yang akan datang. Bahkan, besar kemungkinan bahwa perangkat dalam bocoran skor Geekbench merupakan Galaxy S9 Plus untuk pasaran Amerika Serikat. Lanmtas, kira-kira apa saja sih keunggulan dari Samsung Galaxy S9 Plus ini? Tentu, sebuah pertanyaan yang membuat banyak pihak penasaran.
Samsung Galaxy S9 Plus
Samsung Galaxy S9 Plus
Sejak beredarnya sejumlah foto yang menggambarkan Samsung Galaxy S9 Plus, tentu saja merupakan sebuah fakta yang membuat publik pun kian penasaran. Apalagi, dalam beberapa bocoran foto pun ditunjukkan bahwa flagship buatan pabrik asal Korea Selatan ini memiliki desain yang menarik. Bahkan, tampak juga dual kamera utama yang semakin memperkuat prediksi bahwa Samsung Galaxy S9 Plus ini akan dibekali dengan fitur fotografi super canggih dan mumpuni. Selain itu, dari beberapa bocoran yang telah Begawei dapatkan, perangkat ini akan dibekali komponen mesin pacu super handal, sebut saja seperti prosesor Octa core dan chip Snapdragon 845 yang siap ditunjang dua pilihan RAM berkapasitas besar, yakni 4 GB atau 6 GB. Dengan begitu, soal performa yang dimiliki Samsung Galaxy S9 Plus ini sepertinya tak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Selain itu, adakah kelebihan lain yang dimiliki oleh perangkat ini? Untuk mengetahui hal tersebut, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya di bawah ini mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 Plus!
HP Samsung Galaxy S9 Plus
Smartphone Samsung Galaxy S9 Plus

Review Samsung Galaxy S9 Plus

Flagship Modern Berbekal Layar AMOLED Seluas 6.2 Inci Hasilkan Tampilan Visual Super Memuaskan
Di sektor eksteriornya sendiri, spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus tersebut tampaknya memang akan membawa sejumlah keunggulan yang tak bisa kita lewatkan begitu saja. Pasalnya, dari sisi fisiknya sendiri, perangkat flagship buatan Samsung ini dirancang dengan bodi yang sangat elegan dan modern berbahan Front/back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame. Sehingga, membuatnya tampak lebih menarik. Sementara itu di sisi lain, Samsung Galaxy S9 Plus akan mengusung layar seluas 6.2 inci dengan kemampuan resolusi super tinggi, yaitu 1440 x 2960 rasio 18.5:9. Dengan begitu, maka tak heran jika perangkat ini bakal menjadi buronan para konsumen kelas menengah atas. Tak hanya itu saja, bahkan panel layar super AMOLED pun menjadi teknologi canggih yang siap menampilkan visualisasi sempurna bagi para penggunanya. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy S9 Plus di sektor visualnya. Sedangkan di sisi lain, tak lupa juga bahwa kali ini pihak pabrikan juga telah melengkapi perangkat flagship tersebut dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindungi bagian layarnya dari berbagai goresan secara maksimal. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa sektor bodi fisik maupun visualisasi dari spesifikasi Galaxy S9 Plus tersebut terbilang sangat elegan, modern, dan tentunya mencerminkan gaya ponsel futuristik.
Dibekali Chipset Snapdragon 845 dan Dua Varian RAM 4 GB/6 GB Pastikan Performanya Super Handal dan Responsif
Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Begawei juga akan menyajikan informasi mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus. Menyeimbangkan tampilannya yang begitu elegan dan atraktif tentu saja, ruang pacu pada perangkat flagship ini akan dibekali dengan ragam komponen mesin canggih yang siap memberikan hasil kinerja super handal. Sebut saja seperti chipset Qualcomm MSM Snapdragon 845 yang akan ditenagai oleh prosesor Octa Core. Sehingga, kinerja operasional Samsung Galaxy S9 Plus ini pun menjadi lebih maksimal dan super gahar. Tak hanya itu saja, bahkan nantinya perangkat ini juga akan dipersenjatai dengan dua varian RAM yang berkapasitas sangat besar, yaitu 4 GB atau 6 GB. Meski berbeda namun kedua RAM tersebut dipastikan bakal membuat aktivitas multitasking pada Samsung Galaxy S9 Plus ini menjadi lebih lancar dan performanya pun kian lebih responsif untuk menunjang segala aktivitas operasional sistem. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, kali ini Samsung dikabarkan akan membekalkan OS Android Oreo sebagai sistem operasi terbaru yang menawarkan sejumlah fitur canggih dan fungsional pada spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus ini.
Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus
Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus
Kebutuhan Penyimpanan Tercukupi Andalkan Memory Internal 64 GB/128 GB
Tak cukup hanya penampilan dan performanya saja yang mendapatkan perhatian, bahkan sektor penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus pun juga dipastikan bakal turut mendapat sambutan hangat dari para calon konsumen. Tentu saja, mengingat nantinya perangkat canggih garapan pabrik asal Negri Ginseng tersebut akan menawarkan dua varian atau pilihan memory internal yang memiliki ruang kapasitas sangat besar. Kedua pilihan memori Samsung Galaxy S9 Plus ini yaitu 64 GB atau 128 GB. Tentu saja, dengan kedua varian yang ditawarkannya tersebut, Begawei rasa sudah sangat cukup untuk menunjang penyimpanan pengguna. Bahkan, meski terbilang kapasitasnya cukup besar namun Samsung Galaxy S9 Plus pun juga telah menawarkan slot memory eksternal. Slot ini bisa diisi dengan micro SD sebagai memory tambahan hingga 256 GB. Dengan begitu maka pengguna bisa menyimpan beberapa file berukuran besar, seperti musik Mp3, foto, video, aplikasi, maupun game pada memory eksternal ini. Sehingga, memory internalnya akan lebih terfokus untuk menyimpan file system. Nah, memory internal tersebut semakin memperkuat spesifikasi Galaxy S9 Plus ini sebagai flagship premium kelas menengah atas.
Aktivitas Fotografi Andalkan Dual Kamera Belakang 12 MP dan Kamera Depan 8 MP Hasilkan Bidikan Foto yang Lebih Berkualitas
Di sisi lain, untuk urusan fotografinya, pada spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus ini pun juga tampaknya akan dibekali dengan teknologi fotografi yang sangat canggih. Wajar mengingat sasaran pasar dari perangkat flagship ini memang akan terfokus pada segmen pasar kelas menengah atas yang notabene diramaikan para konglomerat. Nah kaitannya dengan fotografi, Samsung Galaxy S9 Plus diketahui akan mengusung dual kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi 12 MP yang sudah pula dilengkapi dengan OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash. Sehingga, akan menghasilkan bidikan foto yang sangat memukau dan tampak lebih menawan. Tak hanya itu, pihak Samsung juga akan melengkapi sektor fotografi dari Samsung Galaxy S9 Plus ini dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Meski memiliki kemampuan resolusi lebih kecil namun kamera depan ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih, beruipa autofocus, 1440p, dual video call, dan Auto HDR. Sementara itu, untuk menunjang olah foto maka lini fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, simultaneous 4K Video and 9MP image recording, touch focus, dace/smile detection, Auto HDR, dan panorama.
Spesifikasi Galaxy S9 Plus
Spesifikasi Galaxy S9 Plus
Internet Ditunjang Jaringan 4G Cat16 LTE Dukung Akses Internet Super Cepat
Sementara itu, untuk urusan konektivitas, pada spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa dukungan fitur canggih. Pertama, dari sisi dukungan jaringan internet, Samsung akan mengandalkan jaringan 4G Cat16 LTE yang memiliki kemampuan kecepatan akses download hingga 1024 Mbps. Tentu saja, dengan kecepatan yang begitu tinggi tersebut maka tak heran jika pengguna Samsung Galaxy S9 Plus ini akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Sedangkan untuk menunjang aktivitas komunikasi, Samsung juga akan melengkapinya dengan Dual Slot Hybrid SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Sedangkan di sisi lain, untuk memberikan aktivitas konektivitas lain, pabrikan asal Negeri K-Pop ini akan membekali Samsung Galaxy S9 Plus dengan beberapa fitur canggih. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot sebagai konektivitas jarak dekat. Di sisi lain, untuk menunjang aktivitas transfer data maka perangkat flagship ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan USB Type C. Terakhir, guna memberikan informasi akurat terkait pemetaan lokasi, spesifikasi Galaxy S9 Plus ini bakal dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.
Baterai Andalkan Tipe Li-Ion dengan Fitur Fast Battery Charging
Menginjak di segmen terakhir, kali ini Begawei akan mengulas pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus sebagai fitur penyuplai daya. Seperti yang sudah kita bahas pada beberapa segmen di atas, flagship canggih buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini memang memiliki beberapa komponen canggih dengan layar lebar dan fitur mumpuni. Tentunya, hal tersebut akan membuat Samsung Galaxy S9 Plus ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar guna menjalankan operasi dari setiap sektornya. Namun, untuk sementara ini, masih belum ada penjelasan rinci mengenai berapa kapasitas daya baterai yang akan dibawa Samsung Galaxy S9 Plus. Yang jelas bahwa nantinya pihak Samsung akan mengandalkan tipe baterai Li-Ion yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging dan berteknologi Samsung DeX untuk membuat sektor sumber suplai daya pada spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus ini mampu berjalan secara optimal dan efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus

Meskipun masih berupa rumor, namun kehadiran Samsung Galaxy S9 Plus memang sepertinya benar-benar akan terwujud dalam waktu dekat. Kehadiran perangkat tersebut kabarnya akan menemani varian standarnya dengan spesifikasi yang lebih simpel. Dengan embel-embel Plus pada namanya, sudah dapat diduga jika spesifikasi yang dibawanya lebih mewah ketimbang varian standaranya. Salah satunya adalah RAM yang digunakan Samsung Galaxy S9 Plus ini yang kabarnya akan ditawarkan dengan dua pilihan RAM yakni 4 / 6 GB. Tentu saja, dengan pilihan RAM tersebut akan membuatnya mampu melakukan aktivitas multi-tasking dengan sangat ringan. Tak hanya itu saja, desainnya yang masih tetap menggunakan Infinity Display seperti pada S8 juga membuatnya tampak begitu menawan. Apalagi layar dari Samsung Galaxy S9 Plus ini sudah dilengkapi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5. Nah, kiranya itulah beberapa kelebihan Samsung Galaxy S9 Plus dan kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.
Kelebihan Samsung Galaxy S9 Plus
  • Mendukung jaringan internet 4G Cat16 LTE
  • Dual Hybrid SIM Card
  • Layar seluas 6.2 inci
  • Resolusi 1440 x 2960 pixels rasio 18.5:9
  • Panel Super AMOLED
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Snapdragon 845
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB/6 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP plus kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai dilengkapi fitur Fast Battery Charging
Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus
  • Baterai non-removable
  • Perangkat premium namun tipe baterai masih gunakan jenis Li-Ion belum Li-Po

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Beberapa segmen mengenai penjelasan pada flagship buatan Samsung ini sudah Begawei jelaskan secara rinci dan tentu kini waktu yang pas untuk pembahasan mengenai harga Samsung Galaxy S9 Plus. Informasi terkait dengan banderol dari ponsel ini memang dipastikan akan dipatok dengan harga yang sangat mahal. Hal tersebut tak lepas dari segmentasinya sebagai perangkat premium dan spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy S9 Plus tersebut. Bagaimana tidak? Dari segi desain saja sudah terlihat jelas mengusung layar seluas 6.2 inci Super AMOLED yang akan menampilkan visualisasi mengagumkan. Begitu juga dengan dapur pacunya yang siap memberikan performa handal berkat bekalan dua pilihan RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB yang tentu akan mempengaruhi harga Galaxy S9 Plus tersebut. Sementara itu, fitur dual kamera utama 12 MP + kamera depan 8 MP pun juga dipastikan akan menyertai kecanggihannya. Dengan bekalan kamera tersebut sudah dapat dijamin jika hasil foto maupun rekaman video akan sangat jernih dan nyata. Apalagi dengan teknologi Samsung yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Lantas, berapa sih harga Samsung Galaxy S9 Plus ini?
Harga Samsung Galaxy S9 Plus
Harga Samsung Galaxy S9 Plus
Harga Galaxy S9 Plus
Harga Galaxy S9 Plus
Jika menilik atas beberapa informasi yang beredar, diketahui bahwa harga Samsung Galaxy S9 Plus tersebut memang tak bisa dibilang. Selain itu, meski pihak pabrikan yang dalam hal ini Samsung belum resmi mengumumkan harganya namun demikian sudah banyak yang memprediksi berapakisaran harga Galaxy S9 Plus. Dimana, kemungkinan besar bahwa nantinya Galaxy S9 Plus ini akan  dibanderol pada kisaran Rp 12 jutaan. Sebuah prediksi yang cukup mahal bukan? Meskipun terbilang cukup mahal, namun harga tersebut sudah sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, Samsung Galaxy S9 Plus ini memang membawa spesifikasi yang sangat mumpuni. Bahkan disebut-sebut perangkat ini sudah membawa teknologi yang akan menyaingin teknologi Face ID milik Apple yang tersemat pada iPhone X. Nah, apakah dengan melihat gambaran prediksi harga Samsung Galaxy S9 Plus tersebut, kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?
Harga Samsung Galaxy S9 Plus
Sekitar Rp 12.000.000,- (perkiraan)
Di sisi lain, harga Samsung Galaxy S9 Plus tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. Bukan tanpa sebab mengingat pihak Samsung masih belum resmi merilis informasi berapa banderol untuk memboyong flagship terbarunya itu. Tak hanya itu saja, status perangkat ini pun sampai saat ini masih menjadi rumor. Namun, satu hal yang pasti bahwa harga Galaxy S9 Plus nantinya tak akan jauh dari prediksi di atas mengingat pada varian Galaxy S9 sendiri berada pada angka 11 jutaan. Tentu, sebuah perkiraan yang menurut Begawei cukup wajar saja. Tak hanya itu saja, harga generasi sebelumnya yang juga dibanderol diangka tersebut juga menjadi dasar Samsung Galaxy S9 Plus ini sepertinya akan dibanderol dengan angka yang berkisar pada angka tersebut. Nah, demikian ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 Plus. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy A5 (2018) dan Samsung Galaxy S9.

0 comments :

© 2011-2014 Az Creative. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .